Rabu, 24 Februari 2016

Model Gamis Arab Saudi Yang Sedang Trend

Gamis banyak model dan warna serta jenisnya, seprti gamis jepang, india, dan Timur Tengah Arab Saudi yang negara kelahiran dari agama Islam itu sendiri.
Berikut contoh baju gamis Arab Saudi ala Timur tengah. :


Ciri khas dari abaya Timur Tengah ini adalah busana wanita berbentuk jubah panjang dan longgar, biasanya menggunakan model lengan dan tangan yang longgar pula, serta berwarna hitam. Bahan yang digunakan untuk membuat abaya Timur Tengah ori atau asli juga berbeda dengan bahan pakaian yang ada di Indonesia. Bahan yang digunakan ini tergantung dari negara dimana kita membeli abaya-nya. Untuk abaya asli Arab Saudi, bahan yang umum digunakan adalah kain jenis Fursan, Aliflela atau Maliki, dan juga Satin. Abaya asli Qatar biasanya dibuat dari bahan kain jenis Internet Crepe, Nida, Lexus, Saudi Crepe dan juga satin. Beda lagi dengan daerah Dubai, Uni Emirat Arab.



Di sana bahan abaya biasanya dibuat dari kain jenis Nida, Internet Crepe, Lexus, Satin dan juga Firdous. Dengan bermacam-macam jenis kain yang dipakai dan tentunya masing-masing kain tersebut mempunyai ciri khas dan kualitas yang berbeda, sehingga harga jual dari abaya yang dibuat juga berbeda. Selain perbedaan abaya dari masing-masing daerah atau negara jika dilihat dari jenis kain yang digunakan, kita bisa juga melihat perbedaan itu dari model dan pola yang terdapat di baju abaya. Pada abaya buatan Uni Emirat Arab, Syria, Mesir dan Qatar terlihat pola dan model baju abaya lebih terkesan modern dan kreatif dibanding buatan Arab Saudi. Dan tidak lupa jika di Arab Saudi model abaya yang dibuat sesuai dengan syari’at Islam yang berlaku sehingga model dan pola abaya lebih longgar dan tertutup. Meski mengenakan pakaian yang serba tertutup, namun jangan salah wanita-wanita dibalik abaya model Timur Tengah sebenarnya masih mengenakan semacam pakaian casual pada bagian dalamnya. Hanya saja tidak boleh diperlihatkan kepada masyarakat umum terutama kepada lelaki lain selain mahrom dan suaminya.


Model gamis Arab Saudi di atas adalah model trend masa kini yang cocok untuk anda pakai. Jadikan Baju gamis ini menjadi baju gamis favoritmu Saat ini.